Kayu Bertuah

kayu bertuah, kayu bertuah berkhodam, kayu bertuah asli, kayu bertuah ampuh, jenis kayu bertuah, pengertian kayu bertuah, kayu bertuah perlindungan, kayu bertuah penglarisan, kayu bertuahKayu Bertuah. Pernah mendengar istilah ini atau sering sekali mendengarnya ? Sebenarnya apa yang dimaksud dengan Kayu Bertuah ? Kayu Bertuah terdiri dari dua suku kata yaitu “ Kayu “ & “ Bertuah “. Kayu yang mempunyai arti sesuatu yang berasal dari pohon dan Bertuah yang berasal dari kata “ Tuah “ yang mempunyai arti Petunjuk. Jadi, bisa disimpulkan Kayu Bertuah adalah kayu yang bisa memberi petunjuk. Menurut pakar supranatural ( orang yang mempunyai ilmu bathiniah ) Kayu Bertuah adalah jenis kayu yang diyakini memiliki pancaran energi alamiah dan beda dari kayu-kayu lainnya. Jenis kayu ini dipercaya dan bisa memberikan manfaat bagi siapa saja yang menggunakanya dalam berbagai urusan dan hajat.

Asal usul kayu disebut kayu bertuah mempunyai banyak versi semisal : Karena kayu tersebut tumbuh ditempat yang dikeramatkan, Kayu tersebut merupakan warisan seseorang yang mempunyai daya ilmu spiritual tinggi, Kayu tersebut dipoles dan diisi dengan energi supranatural melalu beberapa treatment, Kayu tersebut memang asli mempunyai energi alamiah dari asal muasalnya dan mungkin saja energi tersebut hasil titipan sang pencipta dan lain sebagainya.  Sesungguhnya tuhan menciptakan segala sesuatu yang ada dimuka bumi dengan tujuan dan manfaat yang bisa diambil hikmah oleh makhluk lainnya termasuk juga keistimewaan penciptaan kayu bertuah.

Kayu bertuah tidak hanya populer di Indonesia saja melainkan juga di negara-negara lain. Mereka juga percaya bahwa jenis kayu tertentu memiliki tuah dan bermanfaat apabila digunakan dengan bijak dan benar semisal untuk media pengobatan, media terapi, sebagai pelindung dari hawa jahat dan lain sebagainya. Jika anda pernah mendengar kisah tentang Nabi Musa As yang membelah laut merah hanya dengan sebuah tongkat kayu, maka terbukti bahwa kayu bertuah memang ada dan memang sengaja dititipkan pada orang-orang tertentu. Atau anda pernah melihat jenis kayu yang sengaja dimuseumkan / hanya dimiliki oleh kalangan tertentu, bisa jadi memang kayu tersebut memiliki tuah dan bemanfaat bagi kehidupannya. Kayu bertuah bisa juga berasal dari alam gaib ( pemberian gaib ) atau juga memang sengaja diburu dengan melakukan treatment penarikan gaib dan juga ada kayu yang asal mulanya memang sudah memiliki pancaran energi kemudian dipoles dengan beberapa treatment doa dan laku tirakat sehingga pancaran energi yang dihasilkan lebih kuat bagi penggunanya semisal : Tasbih Mujarobat / Tasbih Asmaul Husan.

Ada sebuah penelitian secara ilmiah yang menyatakan bahwa kayu bertuah memang mempunyai pancaran energi dan berbeda dengan jenis kayu lainnya. Hasil penelitian tersebut memaparkan bahwa jenis kayu bertuah bisa dijadikan sebagai media pengobatan / sebagai obat, Bisa juga digunakan sebagai media terapi layaknya ilmu prana yang memancarkan energi pada tubuh yang sakit, bisa juga dijadikan sarana pelindung dari niat jahat seseorang karena energinya dan lain sebagainya. Kayu bertuah kalau dinegara kita umum digunakan sebagai temeng / pagar gaib dan sebagai media penglarisan. Entah apa yang mendasari bahwa jenis kayu tertentu bisa mempunyai fungsi seperti itu. Kalau ditelaah memang benar, bahwa kayu bertuah memang jenis kayu yang memancarkan energi positif sehingga seseorang yang berada pada area pencaran energi, merasa nyaman dan aman.

Sejatinya kayu bertuah hanya sebagai sarana dan prantara. Maka memang kita harus berpikir dan legowo jika suatu saat kita gagal dengan prantara tersebut. Toh ,,, yang menjamin dan berhak memutuskan hanya sang pencipta. Gunakanlah kayu bertuah dengan benar dan bijak, Insya’allah anda akan bisa menuai manfaat yang bijak pula.