Benda Bertuah

benda bertuah, koleksi benda bertuah, pusaka bertuah, arti bertuah, benda mistik bertuah, jual benda bertuah asliTidak dipungkiri bahwa Negara Indonesia adalah negara yang kaya akan budaya / tradisi yang berbau mistis sangat kental. Ini dibuktikan dengan banyaknya macam benda bertuah yang diyakini memiliki kekuatan supranatural dan manfaat bagi penggunanya mulai dari Sabang – Merauke. Setiap daerah tentunya mempunyai benda bertuah tersendiri menurut kepercayaan masing-masing.

Benda Bertuah menurut pakar supranatural adalah benda yang memiliki pancaran energi entah itu energi alamiah atau energi isian dan mempunyai manfaat entah itu manfaat positif atau manfaat negatif bagi penggunanya. Di Indonesia sendiri banyak sekali benda yang dikatakan memiliki tuah ( kekuatan ) mulai dari : pusaka bertuah ( keris, senjata, tombak, senjata perang ), Batu ( batu kecubung, batu combong, batu badar besi, batu mata kucing, batu sulaiman, batu mustika delima, batu mustika kelapa ), Kayu Bertuah ( bambu pethuk, tasbih mujarobat ) dan lain sebagainya. Benda-benda tersebut dikatakan bertuah karena diyakini bahwa benda tersebut memiliki kekuatan mistis yang mempunyai manfaat bagi kehidupan. Sejatinya benda bertuah adalah sarana dan titipan. Bahwa tuhan menciptakan sesuatu di muka bumi ini pastinya mempunyai manfaat dan perannya tersendiri. Tinggal bagaimana kita mengambil hikmah dari apa yang telah diciptakan oleh tuhan melalui benda-benda bertuah tersebut.

Sejak jama dahulu benda-benda bertuah sudah ada dan sudah diyakini keberadaan kekuatannya. Banyak sekali cerita-cerita tentang benda bertuah dimuat di dalam kitab suci semisal : cerita tentang tongkat Nabi Musa As yang dapat membelah laut merah, Cerita tentang batu cincin yang dipakai Nabi Sulaiman As yang dikenal dengan nama batu cincin sulaiman berfungsi untuk menundukkan bala tentara jinnya, Cerita tentang Nabi Yusuf yang memberikan pakaiannya ketika berada di sumur dengan pesan sebagai sarana untuk mengobati buta Nabi Ya’kub As, Cerita tentang Nabi Muhammad SAW yang menancapkan pelepah kurma ketika melewati sebuah kuburan dengan maksud mendoakan / meredakan siksa kubur bagi penghuninya selama pelepah kurma masih basah, Cerita tentang batu kerikil yang dipegang Nabi Muhammad SAW mengucapkan tasbih dan masih banyak kisah lainnya yang berhubungan dengan benda yang memiliki tuah ( benda bertuah ) .

Berbicara mengenai benda bertuah di jaman yang semodern ini memang kebanyakan orang akan menganggap bahwa itu hanyalah sebuah fiktif belaka ( Tahayul ). Memang benar, anggapan yang demikian tidak bisa disalahkan dan benar adanya. Perkembangan teknologi yang begitu pesat seakan perlahan-lahan menggerus kepercayaan yang sudah mengakar pada Bangsa Indonesia tentang adanya kekuatan mistis dan hal-hal yang berbau mistis semisal adanya benda bertuah dan lain sebagainya. Kalau kita coba menengok kebelakang sedikit tentang sejarah bangsa Indonesia tentunya anda akan paham, bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang terlahir dengan budaya dan kepercayaan mistis yang sangat kental. Lihat cerita tentang Keris Empu Gandring yang begitu dahsyat fenomenanya, Lihat cerita legenda Nyi Roro Kidul yang hingga sampai saat ini masih membahana, Lihat petunjukan kekebalan tubuh ( debus ) yang sampai saat ini masih lestari dan dipertontonkan, Lihat budaya Masyarakat Jogjakarta yang sampai saat ini masih rutin mengadakan acara memandikan benda pusaka dan air sisa pemandian pusaka diperebutkan banyak orang karena diyakini membawa berkah dan lihat cerita-cerita mistis lainnya dari tanah leluhur kita.

Banyak sekali macam benda bertuah yang ada di Indonesia dan mempunyai keistimewaannya masing-masing Semisal :

  • Pusaka Keris Omyang Jimbe yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk kelancaran rejeki / kekayaan
  • Pusaka Keris Kujang Siliwangi yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk menambah kewibawaan seseorang atau menaikkan derajat seseorang
  • Pusaka Keris Nogo Sosro yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk menaikkan pamor, kesuksesan, menaikkan jabatan
  • Pusaka Keris Cacing Kanil yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk mendatangkan rejeki dari berbagai arah, pagar gaib, kelancaran usaha
  • Batu Mustika Delima yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk berbagai hajat dan urusan
  • Batu Mustika Kelapa yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk perlindungan, kekayaan, kesuksesan karier
  • Batu Combong yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk pengasihan memikat wanita
  • Batu Badar Besi yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk perlindungan dari berbagai hal yang tidak diinginkan, obat supranatural untuk segala penyakit, pagar gaib
  • Akar Bahar yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk keberuntungan dan keselamatan
  • Bambu Pethuk yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk penglarisan dagang dan kelancaran usaha
  • Besi Kuning yang dipercaya sebagai sarana spiritual untuk pagar gaib dan perlindungan
  • Pelet Semar yang dipercaya sebagai saranan spiritual untuk ilmu memikat wanita
  • Dan masih banyak benda bertuah lainnya yang ada di Indonesia

Benda bertuah sering dikaitkan dengan keberadaan khodam ( penghuni ) yang ada didalamnya. Khodam sendiri adalah semacam makhluk yang menempati benda yang dianggap bertuah dan yang memancarkan kekuatan dari benda bertuah. Benda bertuah yang memiliki khodam banyak diburu oleh banyak orang. Ada yang memang sengaja memburunya atau ada yang dengan sendirinya benda bertuah datang pada orang yang dikehendakinya sesuai keselarasan dari sang khodam. Jika anda kebetulan orang yang memiliki benda bertuah dan berkhodam, ada baiknya anda mengetahui jenis khodam yang bersemayam di dalamnya. Apakah khodam tersebut memancarkan energi yang baik untuk kehidupan anda atau bahkan sebaliknya. Karena jika energi yang dipancarkan bersifat energi negatif dan merugikan, salah-salah anda akan mendapat sial dari benda bertuah yang anda miliki semisal : keadaan rumah yang terasa tidak menyenangkan, anggota keluarga yang sering sakit-sakitan, usaha berantakan, rezeki seret dan lain sebagainya. Benda bertuah bisa didapatkan dari berbagai cara semisal hasil penarikan gaib ( mengambil dari alam gaib ), hasil pengisian dan murni sejak keberadaan benda bertuah tersebut.

Benda bertuah sejatinya hanyalah benda biasa yang diberi keistimewaan lebih oleh sang pencipta dibandingkan benda-benda sejenis lainnya. Mengenai hukum mempecayai benda bertuah boleh-boleh saja asalkan tidak melampaui batas menduakan sang pencipta benda bertuah tersebut yaitu Tuhan. Salah jika anda meyakini bahwa benda bertuahlah yang mempunyai kekuatan dan memberikan manfaat kepada anda dengan maksud menduakan sang pencipta benda bertuah tersebut ( tuhan ) .

Benda bertuah hanya sebagai sarana spiritual yang bila digunakan dengan semestinya bisa berdampak positif bagi kehidupan anda semisal : kelancaran rejeki, kesuksesan, keluarga harmonis, hidup bahagia, enteng jodoh, enteng karier dan lain sebagainya. Ingat ,,,, !! benda bertuah hanya sebagai sarana dan perlakukanlah layaknya memang benda tersebut hanya sebagai sarana dan bukan untuk disembah. Boleh percaya boleh tidak. Kepercayaan seseorang murni dari hasil olah pikir diri anda sendiri dan anda sendirilah yang menentukan.